Barcelona konfirmasi hengkangnya Dani Alves

 Direktur teknis Barcelona Robert Fernandez telah mengkonfirmasi Dani Alves akan meninggalkan Nou Camp sebagai agen bebas pada bursa transfer musim panas mendatang, namun tetap misterius dengan pertanyaan akan Héctor Bellerín menjadi pengganti pemain bertahan tim nasional Brazil musim depan. Kepala klub juga menyarankan Marc Bartra dan Douglas Pereira bisa menjadi pemain berikutnya yang akan hengkang dar Nou Camp setelah sebelumnya mengkonfirmasi kepergian Sandro Ramirez.

Pekan lalu, Sport menyampaikan kabar bahwa Alves telah menyetujui kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan Juventus, mengambil keuntungan dari klausul istirahat yang dimasukkan dalam kontrak dua tahunketika ia memperpanjang kontrak dengan Barcelona musim panas lalu. Fernandez kini telah mengkonfirmasi kepergian bintang Brazil, tetapi menolak untuk mengkonfirmasi La Vecchia Signora sebagai tujuan kepindahan Alves.

"Dani Alves telah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Ini keputusan pribadi yang kami hormati," Fernandez menjelaskan dalam sebuah konferensi pers pada tanggal 2 Juni kemarin. " ALves melakukan perpanjangan kontrak dengan keadaan yang istimewa akibat larangan dari FIFA . Pada saat itu hal itu merupakan hal yang logis, keputusan normal, ia memiliki musim yang hebat. Dia selalu berperilaku baik, tapi sekarang dia telah memutuskan untuk meninggalkan Ini keputusan pribadi dan sudah  dikomunikasikan kepada kami sebelumnya ".

Laporan menunjukkan bahwa Barcelona akan mencoba untuk memikat Bellerin kembali ke Nou Camp untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Alves, mengulangi transfer saga Cesc Fabregas, sebagai pemain Arsenal yang pada saat itu juga dibesarkan di La Masia sebelum pindah ke akademi Emirates Stadium ketika itu.

Fernandez, bagaimanapun, menolak untuk berbicara tentang kembalinya pemain internasional Spanyol untuk Barcelona, ​​untuk menggantikan posisi Alves. Lobang yang ditinggalkan Alves sudah cukupi ditambal oleh pemain seperti Aleix Vidal dan Sergi Roberto.

"Aku bahkan tidak mempertimbangkan [kembalinya Bellerin saat ini. Dia adalah pemain yang kita tahu karena ia dibesarkan di sini tapi saat ini saya tidak merencanakan apa pun dalam hal ini," katanya. "Kami akan berpikir tentang bagaimana cara mengganti Alves namun tidak dengan terburu-buru. Aleix Vidal menandatangani perpanjangan kontrak musim panas lalu dengan pengertian bahwa Alves bisa pergi. Ketika kita mendatangkan Vidal dia berada di tim nasional setelah musim yang fantastis dengan Sevilla, dan kami juga memiliki Sergi Roberto sebagai back up "

full-back yang lain diharapkan untuk meninggalkan Barcelona adalah Douglas, setelah bek kanan Brasil hanya delapan kali tampil untuk Luis Enrique sejak kedatangannya di klub di musim panas 2014.

"Saya ingin Douglas bermain. Dalam hal ini ia tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya di sini kita akan menemukan solusi. Saya mengatakan beberapa bulan yang lalu bahwa saya ingin pemain untuk memiliki waktu bermain reguler karena saya pikir itu yang terbaik untuk dia dan untuk klub, "Fernandez mengakui.

Situasi Bartra juga mirip, menyusul berita bahwa klausul rilis nya telah dipotong dengan besaran hanya 8 juta Euro karena kurangnya waktu bermain. Pemain internasional Spanyol ini telah dilaporkan memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, dan Fernandez mengakui bahwa kemungkinan besar hal tersebut bisa terlaksana, meskipun dirinya ingin Bartra tinggal. Jika ia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona mungkin ingin menjadi pemain pinjaman atau dengan opsi pembelian kembali bermain unutuk Barcelona di masa depan.

"Saya tidak di khawatir tentang situasi Bartra ini. Memang benar bahwa ia ingin bermain lebih banyak dan memiliki 8 juta Euro klausul pelepasan tapi kami akan mencoba untuk menemukan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Saya tidak ingin dia meninggalkan kita, bukan sebaliknya. dia memiliki kondisi yang fantastis untuk berkembang di Barcelona. Kami ingin dia bermain lebih tapi aku tidak akan membiarkan dia pergi secara permanen, "katanya. "Mari kita lihat apa Marc memutuskan. Saya tidak ingin dia pergi, aku sudah mengatakan hal ini. Dan jika dia pergi aku ingin dia terus dihubungkan dengan klub. Dia adalah pemain penting dan saya ingin dia sukses di Barca. "